Monday, September 09, 2013

OLD FRIEND IN THE WRONG PLACE

seorang pria tambun berjalan tergesa di ruang emergency kemarin malam. wajahnya terasa familiar serasa kenal beberapa waktu lampau. tapi memory tidak cukup kuat untuk mengingat namanya dan dimana kenalnya. sy seperti mengalami dejavu. lelaki tambun itu tergesa karena istrinya yg memang dirawat diruang biasa diberitakan masuk rawat intensif di ICU karena kondisinya menurun.
saya merasa sangat mengenal lelaki itu namun masih gagal untuk mengingat nama dan dimana pertemanan.
Hingga hari ini sy sengaja menelusuri identitasnya lewat file istrinya di ICU. dan tidak salahlagi, lelaki itu adalah teman baikku dulu saat kerja di Pelni. 13 tahun yang lalu. tahun 2000. sy samperin, berpelukan. berbagi rindu dan cerita sebagai teman lama, meski saya juga menyadari kalau dia lagi galau dengan kondisi istrinya.
lelaki itu bernama Astera. saya mengenalnya dulu sebagai jenang 3 kapal bukit raya. kapal penumpang tipe kecil, tipe 1000 yang dulu mengarungi pulau2 kecil yang terserak di lau sumatera. kini ia naik level ke jenang 1di kapal bukit siguntang. kapal penumpang tipe paing besar, tipe 2000. jenang adalah jabatan dikapal yang mengatur akomodasi dan konsumsi penumpang dan awak kapal. .
sayang, kami harus bertemu di waktu dan tempat yang tidak tepat. atau ini malah waktu dan tempat yang sangat tepat. entahlah. tergantung dari sudut pandang mana kita menilai.
bro, semoga isteri cepat pulih lagi. dan kita bisa berbincang ditempat yang seharusnya kitabercengkrama.

No comments: