Saturday, December 15, 2007

KEPITING KENARI NAN MAKNYUSSS

Jika anda penggemar kepiting dan kebetulan ada di balikpapan, jgn lupa ke resto kepiting kenari. Ini salah satu resto yg recommended, tempat wisata kuliner di Balikpapan. Lokasinya hanya 10 menitan dari bandara ke arah kota lewat jl marsma iswahyudi. Letaknya di sisi kanan jalan, sebelah kantor camat Balikpapan Selatan. Ada sih beberapa resto kepiting yang lain yang berdekatan, tapi tempat ini masih jadi paling favorit.

Kalau mau datang langsung, apalagi sabtu minggu sebaiknya booking tempat dulu. Soalnya biasanya resto dengan kapasitas 100-an kursi itu penuh bahkan yang mau makanpun antri. (ssttt.. omzetnya konon 20 jutaan perhari. buset.). Foto disamping adalah porsi yang tidak utuh.

Namun bila sudah di dalam, Pesanlah kepiting saos atau lada hitam, sop kepiting atau menu kepiting lainnya dan nikmatnya membuat ada selalu ingin kembali. Kepitingnya yg guede2 diambil dari spesies kepiting kenari. Bukan kepiting biasa.
Pengen supaya oma, opa, bapak, ibu, teteh, paman, kakak, adek, atau bahkan pk rt dan tetangga di kampung ngerasain juga? Tenang , kepiting kenari dlm berbagai jenis olahan bisa dijadiin oleh-oleh dan cukup tahan 2 hr.
Soal harga, relatif. Seporsi kepiting rasa apa saja tanpa telurnya seharga 100 rb. Kalo dgn telurnya tinggal tambah 20 rb. Seporsi kepiting cukuplah untuk 3 org normal, tp jika melihat kepiting saja sdh histeris, seporsi mungkin perlu ditambah lagi.

3 comments:

Qimindra said...

Sip lah Boss,
Istri kuceritakan tt kepiting Kenari, jadi ngiler. Di Kediri dak ada.
Ini lagi nunggu anak masuk play group, di alon- alon kota Kediri ada hot spotnya, jadi mantaplah....

bisa dikirim dak foto2 kemarin ma Prof Aryono and foto yang lain??

wassalam
www.konsultasikesehatan.multiply.com

Meim said...

wualaah yang ke kenari ga ajak-ajak....

Anonymous said...

Nyam nyam nyam...
Jadi mau pulang ke Balikpapan nih...

Kepiting telor di Jakarta agak susah... Kalu pun ada udah ga' fresh lagi...

Kirim2 ke Jakarta dong Daeng, hahaha...

Ardian Edelweiss