Tuesday, March 28, 2006

AYO MENCOBLOS!!!!

Hari ini hari bersejarah bagi Balikpapan. Hari ini pilkada untuk memilih Balikpapan 1 dan 2 dilaksanakan. Pemilihan walikota dan wakilnya secara langsung untuk pertama kalinya. Menegangkan. Atmosfir Balikpapan pun panas beberapa minggu terakhir.

Banyaknya uang yang terkucur, tenaga yang terkuras, waktu yang tersita menjadi harga yang mahal untuk sebuah proses demokrasi. Semoga yang menang nantinya tidak petantang petenteng, jumawa lantas mencemooh yang kalah. Dan semoga yang kalah nantinya bisa legowo, bersikap ksatria, berbesar hati untuk menerima kenyataan.

Balikpapan yang damai sebelum pilkada harus tetap damai setelah pilkada. Balikpapan yang maju sebelum pilkada harus lebih maju setelah pemimpinnya yang baru terpilih. Persoalan sosial yang selama ini menggayuti Balikpapan bisa diurai dan tidak ada lagi. Harga sembako yang terjangkau, kriminalitas diminimalisir, pendidikan murah, lapangan kerja gampang, PLN gak mati-mati, dan air yang lancar. Cukup itu dulu.

Siapapun walikotanya, Balikpapan tetap aman dan maju. PEACE, MAN!!

7 comments:

AMIE said...

Allowwww..Gimana aspirasi-nya disalurkan gak nie? Saya udah loh..Hehehee.. :)
Siapapun nanti yang terpilih Balikpapan tercinta harus tetap jaya..Ya kan??

Anonymous said...

gimana hasil pilkada nya?
aman terkendali juga kah? :)

RaRa said...

aduuuuh
dok, pindah blog bilang2 dunks :D

adhip said...

pak dokter, agatu kareba?
met ulang tahun ki pak dokter di'
kalo ke makassar jangki lupa traktirannya, skalian mi pindahan rumah barunya toh :)

Asta Qauliyah said...

Semoga hasilnya memuaskan..Ohya, salam kenal dari Makassar..Jalan2 ke "rumahku" ya..

Yaty "BundaZahra" Yasir said...

Salaam! Saya blum pernah ke kota Balikpapan (pernah, tapi cuma untuk layover beberapa jam di airport -- which it doesn't count :)), tapi yang jelas kotanya bersih dan cantik... kota yang paling tinggi nilainya dalam penilaian "Clean and Green City". Kapan tong Makassar bisa seperti itu di'?!

Anonymous said...

O ini ternyata Pak Dokter ta? Penguasa Panorama (Kalau malam)
kalau Ustadz Ahsan, bisa santai2di Pelangi, saya tidak. Dua kali saya harus bertekuk lutut ( baca: melakukan CPR ).yang 1 selamat, yang sati IWR. Bantuan doanya ya Ustadz, semoga tidak ada investigasi.

Wassalam

Fajar