Thursday, July 10, 2008

NONTON TARUNG DERAJAT, KETEMU PENCIPTANYA

Ini namanya modal seiprit dapatnya segajah.. (hehehe.. mirip iklan operator telepon saja). Gimana enggak. Bayangin aja. Nonton final tarung derajat, masuknya arenanya tidak bayar, parker gratis pula. Sudah itu petarung Kaltim dapat emas (hehe.. sdh terbayang 150 juta itu). Eh. Tak dinyana ketemu langsung sama AA.Boxer alias Hj. Achmad Derajat, sosok yang diakui sebagai pencipta olahraga tarung asli Indonesia itu.

Surprised banget. Orangnya sangat jauh dari yang saya bayangkan. Dalam bayangan saya, Sang Guru (julukannya) itu orangnya cool, berwibawa dengan sikap tenang yang sangat menggetarkan seperti kebanyakan Suhu di film dan komik. Tapi Sang Guru yang ini orangnya malah fungky abis. Dengan postur –sangat- kekar di badan setinggi 155-an, kaos oblong hitam ketat bertuliskan AA Boxer di dada dan Sang Guru di Punggung, leher dan lengan berkilau terbelit emas sebesarnya tali jemuran. Lengan penuh tattoo, celana jeans ketat dengan kaki bersepatu boot. Sangat gaul dan trendi. Sosok yang sangat dihormati para petarung aliran Tarung Derajat ini kelihatan lebih mirip rapper kondang semacam 50 cent, dibanding guru besar padepokan bela diri. Inilah uniknya.

Oia, melihat gaya bertarung dan seni gerak saya membayangkan tarung derajat ini mirip perpaduan antara taekwondo dengan thai boxing. Terus ciri khasnya apa ya?

Mottonya sangat menarik; Aku ramah bukan berarti takut, aku tunduk bukan berarti takluk.

Apapun itu. Selamat buat AA Boxer atas diterimanya Tarung Derajat sebagai olahraga bela diri yang resmi dipertandingkan di Indonesia. Majulah olahraga Indonesia.

6 comments:

Anonymous said...

kapan ya ceting diikutkan di PON? :D

Anonymous said...

kapannya..RSPB ikut PON?

Anonymous said...

hebat!!
maju terus kaltim!

Unknown said...

anton dan qimi: bisa pak di dunia khayal.
Mus: thenkyu prof sudah datang berkoment.

Anonymous said...

ada bedanya kok mas,...
saya dulu pernah ikut taekwondo kemudian hijrah ke boxer. alasan pertama coba-coba kemudian keterusan,...
gerakan, pukulan dan tendangan,...
dan yang terpenting metode latihan pasti beda,...
Jika anda tau istilah martial Art dan Martial Sport gampang bedainnya kok, ;) asep kodratsatlatuii.worpress.com

juhe_heuay said...

BOX!!!

Kami anggota Tarung Derajat Satlat Perguruan Tinggi (khususnya UNISBA, STKS, UNPAR, UPI, dll) merasa keberatan dengan isi berita atau content web mengenai segala sesuatu tentang Tarung Derajat karena mengandung hal-hal dan informasi yang tidak benar.

Untuk data dan informasi yang benar dan akurat, Anda dapat mengakses website resmi Perguruan Pusat Tarung Derajat di www.tarungderajat-aaboxer.com

Terima kasih
BOX!!!