Friday, December 18, 2009

DAGADU ASELI DJOGJA ITOE TJOEMAN 3, LAINNJA NOEMPANG OENTOENG SADJA.


Dagadu adalah salah satu ikon yogya. Mirip Joger di Bali. Komoditi utamanya pakaian dan gimmik dengan kekuatan tulisan humornya. Dagadu masuk Top 250 Indonesia Original Brand 2009 versi majalah SWA.
Namun disepanjang Malioboro dan pasar-pasar, kaos yang terinspirasi dan numpang untung dari kreatifitas dagadu menyerbu dengan dahsyat. Pemasaran dan promosinya pun menggurita bahkan dengan konspirasi dengan tukang becak yang menjadi raja mangkal di jalan sepanjang malioboro.
Padahal Dagadu yang aseli itu hanya membuka 3 kanter resmi plus 1 layanan kiriman paket dengan nama yang semuanya unik menggelitik. POSYANDU (Pos Layanan Dagadu) terletak di lower ground mal malioboro. UGD (unit Gawat Dagadu) di Pakuningratan no 15. DPRD (Djawatan Pelajanan Resmi Dagadu) di Centro Plaza Ambarukmo. Dan PESAWAT (Pesanan Lewat Kawat) berupa layanan pembelian lewat website resmi Dagadu di www.dagadu.co.id
Dengan penasaran dan rasa keinginan yang kuat, setelah berhitung arah peta, maka kami memutuskan untuk berjalan menuju ke markas besar Dagadu, yang di sebut UGD alias Unit Gawat Dagadu. Letaknya di jln Pakuningratan, jalan yang diapit jalan magelang dan jalan Sangaji. Tidak jauh dari tugu Yogya (bukan stasion tugu ya).
Kami tiba jam 8.35 pagi. Ternyata UGD belum buka. Kata sekuriti, bukanya jam 9 pagi hingga 9 malam. Menunggu setengah jam gak masalah, kaki pegel juga tidak masalah. Kepuasannya dapat setelah mendapati markas aseli Dagadu ini. Yang unit di UGD ini, bila berbelanja 250 ribu maka akan dapat dart untuk sekali lemparan. Bila mengenai nomor yang ada maka hadiah kaos atau topi bisa direlakan. Kalo meleset tetap ada hadiah berupa stiker dagadu.
Menurut kami, dibanding Joger Bali, rumah resmi Dagadu masih kalah artistik dan kalah lucu. Namun Dagadu menang di banyaknya kanter resmi yang mencoba lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan penetrasi langsung ke pusat perbelanjaan.
Diusianya menjelang 16 tahun di Januari 2010 nanti, semoga Dagadu makin digdaya ditengah gempuran produk mirip dagadu..

2 comments:

toean roemah said...

Boekan tjuma 3, tambah satoe dengan www.dagadu.co.id
....
Beli hemat naik PESAWAT!!

toean roemah said...
This comment has been removed by the author.