Monday, December 14, 2009

WISATA NYAMAN DI JOGJA, episode 1

Sudah direncanakan sebulan sebelumnya, cuti kali ini akhirnya memutuskan boyongan keluarga ke Jogja, kota budaya, kota yang mempunyai Sultan dan Presiden. Waktu liburan sekitar 1 minggu. Semoga cukup waktu, tetap sehat, kaki kuat, duit cukup dan cuaca mendukung saja. Amin.
Meninggalkan bandara Sepinggan dengan Mandala pada jam 16.30 waktu Balikpapan, tiba di bandara Adi Sutjipto jam 17.44. Sambutan pertama mengesankan. Masuk terminal kedatangan disambut karawitan atau musik gamelan. Wuihh.. meski kami orang bugis. namun musik memang universal, iramanya cukup menenangkan. Bandaranya sih masih lebih besar Sepinggan. Lebih teratur dan petugasnya lebih ramah. Padahal ini Jogja yang dalam pikiran saya orangnya halus dan penuh tata krama. Tak apalah, itu gak penting. Yang jelas, Jogja, kami sudah datang!!.
Setelah mangambil koper, kami memutuskan ambil taxi bandara saja. Meski banyak sekali yang menawarkan kendaraan lain. Namun pertimbangan lebih aman, lebih terpercaya dan praktis, taxi bandara inilah solusinya. Kalo yang paling ekonomis, tentu saja boleh nunggu bus Trans Jogja, busway ala Jogja. 3000 rupiah saja sekali naik per satu bus itu kemanapun rute busnya. Tujuan kami malioboro, tempat kami nginap nantinya. Tarif taxinya 50 ribu. Okelah kalo begitu.
Sampai di hotel, kami memutuskan istirahat saja. Paling jalan diseputar hotel. Asyiknya lagi, hotel ternyata bergandengan dengan mal Malioboro. wah.. kejutan yang sangat menyenangkan.
Jadilah malam ini makannya di mall aja. Soalnya mau makan di Malioboro, ngeri juga. Soalnya setelah browsing di internet, hampir tidak ada yang merekomendasikan makan di warung lesehan sepanjang Malioboro. Konon katanya kurang maknyus, bahannya meragukan dan harganya yang sudah dimark-up. Nah, menakutkan kan?? Makanya Mall menjadi tempat yang lebih nyaman. Semoga tidak disebut neolib lantaran tidak pro warung rakyat kecil. hehehe..
Habis makan, pulang istirahat di hotel. Besok baru rencana mulai. zzzzz....

No comments: