Tuesday, December 15, 2009

MENYUSUR MALIOBORO MENUJU MIROTA, MENCARI BATIK MURAH BERKUALITAS

Hari kedua wisata ke jogja. Tujuan kali ini adalah MIROTA, tempat yang menjadi rujukan batik murah berkualitas, yang ada di jalan A. Yani depan pasar Beringharjo. Dari Mall Malioboro, cukup jalan kaki sekitar 700 meter ke arah kraton. Bisa juga naik trans jogja bayar 3000 atau becak. Tapi untuk jiwa petualang, lebih prefer on foot deh.
Disepanjang jalan Malioboro, aneka pernak-pernik menarik dari ribuan pedagang kaki lima boleh dilihat, ditawar dan dibeli. Lumayan cuci mata dulu. Sampai di Mirota Batik, pusat batik dan sovenir (itu kata di plangnya), di gerbangnya tertulis COPET DILARANG MASUK. 2 orang karyawan sudah berdiri menyambut penuh keramahan dengan pakaian adat jawanya. Harum kembang memenuhi hidung dan suara gending terdengar di seluruh ruangan gedung yang berlantai 3 ini. Lantai dasar tempat batik dari baju, celana, bed cover hingga dasi batik. Lantai 2 aneka asesoris dan kerajinan tradisional, dilantai 3 ada resto dan tempat berfoto dengan pakaian adat. Komplit dan menyenangkan.
Setelah cukup puas pada session ini (dan berjanji untuk datang lagi dihari mendatang), kami pulang. Juga dengan jalan kaki. Sampai di mall Malioboro, singgah dulu di POSYANDU atau POS PELAYANAN DAGADU. Sebutan untuk kanter resmi DAGADU yang terletak di lower ground Mall, depan Hero. Setelah itu beli Bakpia tiga rasa (kacang ijo, coklat dan keju) sekadar untuk cemilan di hotel.
Pulang dan tidur, mengumpulkan tenaga untuk besok hari.zzzzz...

1 comment:

distro amaeo said...

sekalian singgah di halaman saya ^__^ mau memperkenalkan tas batik kombinasi kulit asli dan bahan lain, sehingga bisa dibawa kekantor, acara formal maupun jalan2 santai... batik yang digunakan adalah batik cap.

http://tasbatikdistro.multiply.com